P. Raya

Ferry Khaidir :  Dorong Kaum Muda Kuasai Teknologi

Palangka Raya – Anggota Komisi I DPRD Kalteng, Ferry Khaidir mengatakan, perkembangan teknologi menjadi poin penting yang harus dikuasai pada masa revolusi industri 4.0.

Politisi milenial PDI Perjuangan Kalteng ini menilai  peningkatan pengetahuan dan pemahaman terhadap teknologi juga akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalteng.

Ia juga menerangkan jika perkembangan zaman ini tidak mampu dikuasai, maka daerah tersebut akan semakin tertinggal.

“Kualitas SDM di Kalteng ini butuh banyak peningkatan pengetahuan di sektor teknologi, karena hal ini berpengaruh pada modernisasi daerah. Jadi, saat ini SDM kita dituntut untuk bisa memanfaatkan teknologi. Apalagi sekarang dunia sudah dapat diakses dalam genggaman,” ungkapnya. Kamis 23 Juni 2022.

Ferry menilai, teknologi memiliki peluang yang luar biasa. Maka dari itu, melalui pengetahuan dan pemahaman yang benar, generasi muda dapat menyikapinya dengan dengan baik, sehingga mampu menciptakan peluang usaha baru dan lapangan kerja baru.

“Tapi perlu diingat, meskipun teknologi merupakan sebuah rantai penting untuk memajukan bangsa dan generasi muda Kalteng harus tahu dalam memajukan bangsa dengan transformasi teknologi, jangan sampai mengubah budaya dan identitas bangsa kita,” tutupnya.

Maka dari itu, pihaknya berharap pemanfaatan teknologi dapat dipahami dengan benar oleh masyarakat dan khususnya generasi muda.

“Dengan memahami betul bagaimana pemanfaatan teknologi dengan benar oleh generasi muda, maka penerapan atau penggunaan teknologi tidak akan melenceng ke arah negatif,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan, Pemahaman terhadap pemanfaatan teknologi juga dapat meningkatkan kreativitas, efektivitas dan juga efisiensi dalam beraktivitas.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments