Kalteng

Forkopimda Katingan Siap Gelar Rapat Terkait ODOL

KATINGAN – Guna menjawab keresahan masyarakat terkait angkutan barang yang Over Dimension (ODOL) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah siap melaksanakan rapat bersama.

Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, banyak keluhan dari masyarakat yang sudah diterima terkait adanya angkutan Odol yang menyebabkan terjadinya kerusakan jalan, sehingga pihaknya akan melakukan rapat bersama Forkopimda guna menjawab aspirasi masyarakat.

“Saya pikir rapat besok, sangat penting, karena angkutan Odol, sudah meresahkan masyarakat, sehingga perlu kita ambil tindakan tegas, namun kita harus berkoordinasi dengan Forkopimda,” Tuturnya. 

Diakui Sakariyas, jalan yang dibangun pemerintah, diperuntukkan bagi masyarakat umum, dan tidak ada larangan terkait jenis angkutan, hanya perlu di perhatikan soal tonase jalan yang ada di Kabupaten Katingan, pasalnya bobot angkutan hanya 8-9 ton, lebih dari itu berakibat pada kerusakan jalan.

“Saya mohon, bagi kendaraan pengangkut barang, kita tidak larang menggunakan jalan, tapi perlu di perhatikan soal tonase jalan kita sehingga jalan yang kita bangun, dapat di gunakan dalam waktu yang cukup panjang,” Tandasnya.


(Nofriyanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments