P. Raya

Frans Martinus Kembali Pimpin DPP Apindo Kalteng

PALANGKA RAYA - Frans Martinus kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2023-2027.

Dirinya terpilih kembali pada Musyawarah Provinsi (Musprov) ke V DPP Apindo Kalteng, yang dilaksanakan di Ballrom Hotel Luwansa Palangkaraya, Kamis (28/12/2023).

"Puji syukur kami diberi amanah kembali untuk 5 tahun ke depan di acara internal DPP Apindo Kalteng, tadi kurang lebih 2 jam sudah kita selesaikan, dan semua situasi kondusif," ucapnya.

Dirinya berharap, kepada Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Apindo se-Kalimantan Tengah, baik yang baru ataupun yang sementara di carateker atau sudah definitif bisa membantu program-program yang disepakati.

"Karena seperti kita ketahui bersama, tidak mudah di tengah situasi yang seperti ini, asosiasi mengirimkan proposal minta sumbangan ke perusahaan kalau tidak ada sesuatu program atau ide dan gagasan kedepan bagaimana," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Apindo, Shinta W. Kamdani menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada seluruh jajaran pengurus DPP Apindo Kalteng periode 2018-2023, yang telah mengembangkan Apindo di Kalimantan Tengah.

"Terimakasih atas kerjasama dalam mengembangkan Apindo di Kalimantan Tengah. Selamat juga terpilih kepada pengurus baru, semoga dapat menjalankan amanah," katanya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan terkait dengan lima prioritas roadmap perekonomian Apindo. Pertama, kepastian hukum serta perbaikan kelembagaan dan koordinasi.

Kedua, Kebijakan terkait peran teknologi dan SDM untuk mendukung lompatan produktivitas. Ketiga, Optimalisasi kebijakan Industri, perdagangan, investasi dan persaingan sehat dan persaingan yang sehat.

"Selanjutnya, adopsi ESG oleh bisnis dan mengembangkan industri hijau, dan keberadaan infrastruktur, transisi energi, dan tersedianya sarana prasarana digital," jelasnya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments