Kalteng

Gebyar PAUD di Puruk Cahu: Dorong Pendidikan Anak Usia Dini yang Berkualitas

PURUK CAHU  - Bertempat di Gedung Olahraga Tana Malai Tolung Lingu, Puruk Cahu, pada hari Senin (02/05/2024). Salah satu Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Murung Raya, Tuti Marheni, menghadiri dan memeriahkan acara Gebyar PAUD dan Guru PAUD.

Dimana dalam kegiatan ini diharapkan terus dilanjutkan untuk mendukung PAUD yang berkualitas serta menciptakan Indonesia yang lebih ramah anak, dengan memperhatikan perkembangan psikologis anak, ujarnya lugas.

Tuti, yang jugamerupakan salah satu pemerhati dalam bidang pendidikan, menyatakan bahwa kegiatan ini sangat positif karena membangkitkan motivasi dan semangat anak-anak. Dia menekankan pentingnya perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah untuk memfasilitasi pendidikan anak usia dini dalam rangka membangun sumber daya manusia Murung Raya yang unggul. Dapat melahirkan bibit bibit baru yang unggul menuju Indonesia emas.

Menurut Tuti, Gebyar PAUD ini merupakan langkah awal dalam pembentukan karakter anak sejak dini dan perlu didukung dengan berbagai kegiatan positif lainnya. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Murung Raya, Ferdinand Wijaya, menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional, dengan puncak acara berupa upacara pada 2 Mei. Kegiatan ini melibatkan 146 anak PAUD dan 56 guru pendamping dari berbagai satuan pendidikan di Puruk Cahu.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments