P. Raya

Gerakan Peduli Lingkungan, Gerakan Menanam Bersama Digalakan Pemerintah Kota

PALANGKA RAYA - Polresta Palangka Raya Kapolresta Palangka Raya Polda Kalteng Kombes Pol Budi Santosa, S.I.K., M.H. menghadiri kegiatan gerakan menanam bersama komoditas cabe, bawang merah dan sayuran lainnya, Jum’at pagi 27 Januari 2023.

Selain berlangsung di Kantor Walikota Jalan Tjilik Riwut Km. 5,5 Kota Palangka Raya, kegiatan tersebut juga digelar secara daring serta diikuti oleh seluruh FKPD serta Kepala Dinas Se-Kota Palangka Raya.

Kapolresta menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari arahan dan petunjuk Walikota Palangka Raya yang disampaikan pada kegiatan Rapat Koordinasi dan Pengendalian (Rakordal) Triwulan IV Tahun Anggaran 2022.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian FKPD Kota serta Kepala Dinas di jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya dalam meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat,” ujar Kombes Pol Budi.

Dirinya berharap kegiatan ini juga dapat menjadi motivasi bagi para petani dan masya-rakat pemilik lahan untuk tetap produktif serta bisa menambah pasokan pangan di-tengah kondisi ekonomi sekarang ini. Agar bisa mengendalikan tanah kosong untuk menanam sayur mayur untuk membantu ketahanan pangan.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments