P. Raya

Grand Final Piala Soeratin Kt 2022,2023 U-15 Ssb Palangka Raya United Cukur Sylva Kt 1-0

PALANGKA RAYA - Dalam Laga final SSB Palangka raya United berhasil mencukur Sylva Kalteng  dengan skore tipis 1-0 ,di stadion Tuah Pahoe ,minggu 29/01/2023.

Gol penentu kemenangan Palangka United disarangkan kapten tim nomor punggung 7 Jeriel Bisatria pada menit ke 7”. Jual beli serangan dua babak seru berlangsung antara kedua tim, adu taktik skill dan kecepatan dimainkan keduanya, yang tak pelak membuat beberapa pemain Palangka United banyak yang mengalami cedera dan di gotong ke luar lapangan serta diganti dengan pemain cadangan. Sampai peluit akhir dibunyikan tidak merubah kedudukan 1-0 untuk kemenangan Palangka United dan Sylva Kalteng cukup puas di posisi juara ke dua.

Pelatih kepala Anto Nyenot dan pelatih Benny  mengatakan, walau anak anak masih usia 14 tahunan mereka  sudah dipersiapkan dengan matang dan berharap ada perhatian pemerintah untuk ke tingkat nasional nantinya.

Sementara Sigit Widodo selaku Sekretaris umum ASPROV PSSI Kalteng terus menggelar agenda PSSI pusat, mengajak semua pihak untuk membangkitkan semarak bola di  Kalimantan tengah agar bisa bangkit di kancah nasional .

Hasil akhir dari turnamen Piala Soeratin U – 15 tahun 2022,2023 kalimantan tengah adalah juara 1 SSB Palangka Raya United, juara 2 Sylva Kalteng , dan juara ke 3 tim Persepar Palangka raya . Pengalungan  medali dan pemberian piala kepada juara satu SSB Palangka United diberikan oleh Kadispora Kalteng Hamka mewakili gubernur Kalimantan tengah Sugianto Sabran didampingi pengurus ASPROV PSSI Kalteng dan pengurus ASKOT Kota dan Daerah serta pejabat terkait lainnya .

Penghargaan juga diberikan kepada  Top skore Otniel Marcel dari Borneo FIA, Best gool keeper Batarang dari PU FC, Best Defender Angga T Rangin dari PU FC , Best striker Fidel Juan Sebastian dari PU FC, Best widfilder Reyhan dari Sylva Kalteng dan Best Player U 15 di raih oleh Dani dari persepar Palangka Raya.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments