P. Raya

Gubernur Kalteng Kukuhkan Hanggara Atmana Sebagai Kepala Perwakilan BPKP Kalteng

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengukuhkan Hanggara Atmana sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Tengah dalam sebuah upacara resmi yang digelar di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng.

Pengukuhan Hanggara Atmana sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan pada Kamis, 17 Oktober 2024, di Aula Jayang Tingang (AJT), Kantor Gubernur Kalteng. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Plt. Sekda Kalteng M. Katma F. Dirun, Pj. Bupati Gunung Mas Herson B. Aden, serta Kepala OPD Pemprov. Kalteng.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengucapkan selamat kepada Hanggara Atmana atas pengukuhannya sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalteng. Gubernur menyampaikan keyakinannya bahwa Hanggara mampu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Gubernur juga mengajak untuk memperkuat sinergi, koordinasi, dan kolaborasi dalam pelaksanaan program pembangunan yang menyentuh langsung masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan, penurunan stunting, infrastruktur, dan pengendalian inflasi.

Selain itu, Gubernur menekankan pentingnya pengawasan dari BPKP dalam memastikan program strategis, termasuk Program Ketahanan Pangan, Cetak Sawah, dan Shrimp Estate, berjalan sesuai dengan prinsip Good Governance. Hal ini penting untuk mendorong kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mewujudkan Kalimantan Tengah yang "BERKAH" untuk Indonesia Maju.

Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instruksi Pemerintah Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pembangunan Manusia dan kebudayaan Iwan Taufik Purwanto  didampingi Hanggara Atmana saat disambangi wartawan, mengucapkan selamat kepada Hanggara Atmana. Beliau  berharap kepalala BPKP yang baru dikukuhkan dapat bersinergi dengan pemerintah dan berperan dalam mengawal akselerasi pembangunan di Kalimantan Tengah.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments