Kalteng

Gubernur Kalteng Sayembarakan Obat Tradisional Covid-19

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran  mengadakan sayembara. Bagi siapapun yang bisa menemukan obat tradisional yang bisa menyembuhkan covid-19, akan diberi hadiah.

Pernyataan yang cukup mengundang respon tersebut dilontarkan Gubernur usai acara laporan telekonference  bantuan sosial dengan Pemerintahan Kabupaten Lamandau, di aula Jayang Tingang,  Selasa (30/7/2020).

Sugianto Sabran mengadakan, sayembara kepada seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya Kalimantan Tengah,  bagi siapa yang menemukan obat tradisional untuk penyembuhan covid-19 ini,  Sugianto Sabran akan memberikan hadiah berupa uang Rp250 juta dari uang pribadinya.

Sugianto Sabran  juga mengatakan, jika Tiongkok punya obat tradisional seperti ginseng,  maka di Kalimantan Tengah juga harus ada obat tradisional, seperti pasak bumi.  Pada pernyataannya di hadapan sejumah  media, Sugianto Sabran juga menyampaikan bahwa penyebaran covid-19 di Kalimantan Tengah sangatlah meningkat dari sebelumnya, dan sangat mengkhawatirkan.

Sugianto Sabran berpesan kepada seluruh kepala daerah se-Kalimantan Tengah,  tetap berjuang dalam penanganan covid-19. Gubernur Sugianto Sabran juga menyarankan, masyarakat Kalimantan Tengah tetap menjaga imun tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat.

Gubernur berharap,  masyarakat Kalimantan Tengah tetap mentaati peraturan pemerintah sesuai protokol yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan Provinsi Kalimantan Tengah.

 

(FS/MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments