Kalteng

Gubernur Pantau Vaksinasi Massal di Seruyan

FOTO: GIYA/HUMA  BETANG
PANTAU VAKSINASI MASSAL - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan di Kabupaten Seruyan, Kamis (10/06/2021) 

KUALA PEMBUANG - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran berkunjung ke Kabupaten Seruyan, meninjau langsung bagaimana pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan di Kabupaten Seruyan,  Kamis (10/06/2021). 

Dalam kunjunganya gubernur didampingi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo MHum, MS, anggota DPR RI Kalteng Agustian Sabaran, Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto  dan Bupati Kabupaten seruyan Yulhaidir.

Sugianto Sabran menyaksikan secara langsung pelaksanaan vaksinasi yang diadakan di ruangan SMPN 1 Kuala Pembuang serta berdialog langsung dengan para peserta vaksin massal tersebut. 

“Hari ini kami hadir meninjau bagai mana kegitan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 salah satunya dengan melakukan vaksinisasi massal ini dan melakukan sinergi dan gotong royong dengan pemerintah kabupaten kota se-Kalteng untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing,” jelas Sugianto.

Gubernur menyebut, targetnya sampai bulan Desember vaksinasi sudah dilaksanakan  sampai 70 persen. “Dan bagi Kabupaten Seruyan bila bupati mampu mencapai target 90 persen vaksinisasi lansia, saya berjanji akan memberikan reward berupa pembangunan untuk wilayah Kabupaten Seruyan,” janjinya.

Sementara itu, dalam laporannya, Kapolres Kabupaten Seruyan AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi, memaparkan kepada gubernur mengenai kondisi pemetaan Covid-19 di Kabupaten Seruyan. 

“Kami menyampaikan bahwa kegiatan vaksin massal setiap hari kami laksanakan di seluruh kecamatan dan desa di Kabupaten Seruyan. Dalam kegiatan ini kami laksanakan bersama-sama dengan pemerintah daerah, TNI, dan Polri untuk mendata seluruh lansia yang sampai saat ini telah mencapai 14,9 persen dan perlu kami sampaikan  zonasi Covid-19 hampir seluruhnya zona hijau dan  hanya satu saja zona orange sedangkan zona merah tidak ada untuk wilayah Kabupaten Seruyan,” jelasnya. 

Dalam kesempatan kunjungannya di Kabupaten Seruyan, Sugianto Sabran juga menyapa langsung para peserta vaksinasi massal. Tak lupa ia juga  menyampaikan kepada masyarakat yang hadir di situ untuk selalu menjaga kesehatan dengan selalu menerapkan 3 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan air yang mengalir serta menjauhi kerumunan.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments