P. Raya

Guna Optimalisasi DD di Kalteng, Komisi IV DPRD Provinsi Kunjungi PMD Kalsel

PALANGKA RAYA –Guna mengoptimalisasikan Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah pusat, kepada pemerintah Kalimantan Tengah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah melalui Komisi IV, melakukan kunjungan kerja di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalimantan Selatan. 

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, H. M. Sriosako mengatakan, kunker di PMD Kalimantan Selatan, sangat penting, pasalnya, dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat, sangat besar, sehingga untuk maksimalkan anggaran tersebut, dibutuhkan aparatur pemerintah desa yang mumpuni dan dapat melaksanakan program secara maksimal.

“Sekalipun anggaran besar, jika aparatur desa tidak mendapatkan pembinaan, tentu hasil yang diharapkan dari anggaran tersebut, tidak maksimal,” Ungkap, Sriosako, Kamis (12/5/2022).

Bagi Sriosako, kehadiran rombongan Komisi IV di PMD, ingin melakukan komparasi terkait pembinaan dan peningkatan kualitas aparatur desa dalam hal pengelolaan dana desa serta program desa binaan yang telah dilakukan.

“Dengan adanya komparasi tersebut, tentu kita akan mendapatkan berbagai informasi dan masukan. Inilah yang nanti menjadi catatan kami dan akan disesuaikan dengan kondisi yang ada di Kalimantan Tengah,” Ujarnya. 

Kunker Komisi IV, di Kalimantan Selatan kata Sriosako, merupakan jadwal kegiatan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, massa persidangan pertama tahun 2022, yang disepakati melalui Badan Musyawarah (Bamus) dengan agenda peninjauan lapangan keluar daerah Kalimantan Tengah.

“Jadi, kunker kali ini ke Kalsel, masih bagian dari agenda DPRD massa sidang pertama, yaitu peninjauan lapangan ke luar daerah Kalteng,” Tandasnya. 


(Tinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments