P. Raya

H. Darliansjah Lantik Pejabat Fungsional Pranata Humas

PALANGKA RAYA – KepalaDinas  Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng H. Darliansjah atas nama Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran melantik dua orang Pejabat Fungsional Pranata Hubungan Masyarakat (Humas), bertempat di Ruang Aula Dislutkan Prov. Kalteng.

Kepala Dislutkan Darliansjah mengatakan bahwa jabatan fungsional Pranata Humas merupakan salah satu jabatan strategis yang dimiliki pemerintah dengan tugas utama untuk memberikan pelayanan informasi dan kehumasan kepada masyarakat.

“Pranata Humas berperan sebagai garda terdepan sekaligus juru bicara pemerintah sangat penting dalam menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh Masyarakat, sehingga informasi tentang program kerja pemerintah dapat tersampaikan kepada publik dengan baik dan benar,” ujarnya.

Ia menambahkan, adanya informasi yang aktual dan faktual dan mudah didapat oleh masyarakat di era digitalisasi saat ini akan mendorong publik untuk mendiskusikannya dalam keseharian mereka, sehingga Pranata Humas diharapkan bisa menciptakan aliran  komunikasi dua arah antara instansi pemerintah dengan publik.

Darliansjah pun berharap kepada Pejabat Fungsional Pranata Humas yang dilantik ini untuk segera menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru dan meningkatkan kinerja, serta terus mengembangkan kompetensi yang dimiliki, sehingga dapat menjadi bagian penting dalam menjalankan roda pemerintahan yang semakin dinamis.

Adapun Pejabat Fungsional Pranata Humas di lingkup Pemprov. Kalteng yang dilantik yaitu Pranata Humas Ahli Pertama Kristina Djojoatmodjo pada Dislutkan Prov. Kalteng dan Pranata Humas Ahli Pertama Levrita Rahayunie pada Dinas Perkebunan Prov. Kalteng.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments