Business

Harapkan Bantuan Cetak Sawah Bagi Petani

KUALA PEMBUANG - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, M Aswin meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa merealisasikan bantuan program cetak sawah untuk masyarakat yang ada di daerah pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk.

Menurutnya, dengan adanya program bantuan pertanian seperti cetak sawah ini sangat penting untuk diwujudkan untuk meningkatkan sektor pertanian di dapil II, sehingga dengan begitu petani akan lebih mudah untuk melakukan aktivitas tersebut.

“Seperti yang kita tahu  untuk sektor pertanian di dapil II ini tidak berjalan dengan begitu maksimal, sehingga perlu dukungan lebih dari Pemkab Seruyan, salah satunya dengan program cetak sawah tersebut,” ujarnya, Sabtu (22/01/2022).

Lebih lanjut dia menyampaikan, saat ini pemerintah pusat tengah gencar-gencarnya terkait  program ketahanan pangan nasional dan kedaulatan pangan nasional guna menunjang perekonomian negara akibat pandemi Covid-19, hendaknya pengembangan sektor pertanian di wilayah dapil dua dapat di kembangkan. Sebab hal ini tentunya selaras dengan program tersebut dan terlebih lagi di dapil II sendiri masih tersedia lahan yang cukup luas.

"Saya sangat berharap sekali agar bantuan cetak sawah di dapil dua bisa segera direalisasikan oleh pemerintah daerah, karena hal itu selaras dengan program pemerintah pusat, juga sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan ekonomi keluarga terutama bagi petani di wilyah tersebut," pungkasnya.

(Giya/Altius) 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments