Business

Ratusan Karyawan PDAM Kapuas Dinonaktifkan

KAPUAS - Ratusan Karyawan Perusahan Daerah Air Minum atau PDAM Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah yang dinyatakan tidak lulus hasil assesmen psikologi terpaksa harus menerima kenyataan pahit. Pasalnya mereka tidak dapat lagi melanjutkan bekerja di perusahaan pengolah air bersih tersebut.

Perusahan daerah air minum atau PDAM Kabupaten Kapuas mengumumkan hasil assesment psikologi terhadap pegawai tetap, calon pegawai dan pegawai kontrak di lingkungan perusahaan umum daerah tirta pambelum yang menaungi PDAM Kapuas.

Pengumuman disampaikan langsung oleh pejabat sementara direktur pdam kapuas, kristanto suryadhi didampingi dewan pengawas PDAM Kapuas, Edy Lukman Hakim. Proses pengumuman saat itu juga mendapatkan pengamanan ketat dari aparat kepolisian setempat.

Dalam pengumuman itu disampaikan nama-nama pegawai baik yang berstatus tetap, calon pegawai dan pegawai kontrak yang dinyatakan lulus dan masih akan melanjutkan kembali bekerja di PDAM Kapuas.

Pejabat sementara Direktur PDAM Kapuas, Kristanto Suryadi mengatakan ada sebanyak 146 orang karyawan yang masih akan melanjutkan bekerja melayani masyarakat kapuas. Sedangkan sisanya kurang lebih 300 orang karyawan di nonaktifkan dan hak-haknya tetap akan dibayarkan oleh perushaan.

Sementara itu Hery Kuswary, salah satu karyawan PDAM Kapuas yang turut dinonaktifkan, mempertanyakan dasar alasan pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap dirinya dan karyawan lainnya. Karena yang banyak di PHK justru malah karyawan yang lama, sedangkan karyawan yang baru tetap dipertahankan.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments