Kalteng

Hari Air Sedunia Ofi Gelar Pendidikan Konservasi Orangutan

PANGKALAN BUN - Selasa 22 maret 2022 merupakan peringatan hari air sedunia yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan. Di kalimantan tengah tim kampanye, orangutan foundation international atau ofi, menggelar pendidikan pengenalan, konservasi orangutan, bagi seluruh pelajar di SMP Negeri-1 Bulik, Kecamatan Nangga Bulik, Kabupaten Lamandau.

Di kalimantan tengah tim kampanye, orangutan foundation international, atau ofi memberikan sosialisasi dan pendidikan tentang konservasi, orangutan kepada semua pelajar dari perwakilan sekolah mulai tingkat SD/SMP dan slta yang ada di Lamandau. Mereka sangat antusias mengikuti pelajaran tambahan yang diberikan oleh, direktur kampanye orangutan foundation international.

Kepala sekolah SMPN-1 bulik merasa senang dan bangga dengan kedatangan, petugas ofi dan mensosialisasikan pendidikan konservasi tentang orangutan. Pasalnya semua sekolah yang hadir dalam kegiatan ini mendapatkan pengetahuan baru yang sangat bermanfaat untuk pelestarian alam Kalimantan Tengah, khususnya  di Kabupaten Lamandau.

Di tempat yang sama direktur kampanye orangutan foundation international atau ofi dorprawati siburian mengatakan pada perayaan hari air sedunia atau world water day  untuk yang pertama kali digelar bagi  pelajar di kabupaten lamandau. Selain sosialisasi konservasi orang utan juga melakukan, penanaman pohon endemik khas kalimantan di lingkungan sekolah dengan tujuan memberikan pengetahuan sejak dini kepada semua pelajar tentang pentingnya penghijauan sebagai peneduh dan penyejuk lingkungan di sekolah.

Dipilihnya di SMPN-1 Bulik untuk kegiatan sosialisasi, pendidikan oleh konservasi orang utan bukan tanpa alasan karena sekolah ini banyak menorehkan prestasi baik di tingkat kabupaten tingkat provinsi bahkan ada yang di tingkat nasional seperti tarian daerah dari kabupaten lamandau  yang masuk sepuluh besar lomba tari tingkat nasional.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments