P. Raya

Himbawan Gubernur Kalteng Untuk Mudik 2022

PALANGKA RAYA - Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang ditunggu-tunggu setelah satu bulan menjalani ibadah puasa, sehingga Pemerintah Pusat memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk mudik lebaran di tahun 2022. Menanggapi hal tersebut Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memberikan pesan kepada pemudik agar selalu hati-hati dan tidak abai dengan protokol kesehatan.

Memasuki penghujung bulan suci Rahmadhan 1443 hijiriah antusiasme masyarakat Kalimantan tengah untuk mudik lebaran cukup tinggi, mengingat adanya kelonggaran dari pemerintah Pusat kepada masyarakat yang ingin kumpul dengan keluarga.

Berkaitan dengan itu gubernur Kalimantan tengah Sugianto Sabran saat ditemui usai silaturahmi sekaligus buka puasa bersama di Istana Isen Mulang Palangka Raya pada Kamis 28 April 2022, menghimbau kepada masyarakat yang ingin berpergian mudik agar mempersiapakan diri dengan baik serta selalu berhati-hati dan waspada. Gubernur juga menegaskan masyarakat yang mudik wajib boster dan tidak abai dengan protokol kesehatan meskipun Pandemi Covid 19 kelihatan melandai, namun  belum berakhir.

Di tempat yang sama Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Nanang Avilianto mengatakan, TNI/POLRI bersama Pemda dan tim medis kesehatan telah menyiapkan pos-pos pengamanan demi kelancaran lalu langan masyarakat yang ingin mudik lebaran. Nanang juga menghimbau bagi masyrakat yang ingin bepergian agar mengikuti vaksin boster. Pihaknya telah menyediakan gerai vaksin di pintu keluar masuk Kalimantan tengah seperti pelabuhan dan bandara.

(Fardoari Reketno)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments