P. Raya

HUT GMDM Ke 14  Adakan Aksi Sosial Anti Narkotika

PALANGKA RAYA - Menyambut Ulang Tahun Ke -14 Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) dan rangkaian Hari Anti Narkotika (HANI ) Tahun 2022, GMDM Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya melakukan kegiatan Aksi Sosial dengan menyampaikan Orasi dan membagikan pamplet anti  narkotika, di Car Freeday  bundaran besar Palangka Raya, Minggu (3/5/2022).

Sesuai dengan Visi dan Misi Badan Koordinasi Nasional Gerakan Mencegah Dan Mengobati (BAKORNAS GMDM) Kalimantan Tengah, melakukan aksi sosial dengan menyampaikan Sosialisasi dan Orasi akan bahaya Narkotika serta mengajak masyarakat untuk peduli terhadap bahaya Narkotika dengan membagikan pamflet  mengenai Narkotika kepada warga.

Aksi Sosial ini di ikuti oleh seluruh pengurus GMDM Kalimantan Tengah dan GMDM Kota Palangka Raya  bersama para simpatisan.

Ronald Ambrocius Nainggolan,S.Th Ketua GMDM Kota Palangka Raya dan Dr.Yosef Sura Sekretaris GMDM Kalimantan Tengah, menyampaikan bahwa GMDM hadir di Palangka Raya untuk ikut memberikan informasi awal ke masyarakat akan bahaya Narkotika dengan harapan benar benar bisa membumi hanguskan Narkotika di Kalimantan Tengah.

Komunitas penggemar sepeda ontel yang tergabung dalam Persatuan  Sepeda Antik (PESAT) Palangka Raya pun,menyatakan ikut prihatin atas bahaya Darurat Narkotika saat ini di Kalimantan Tengah dan menyatakan perang terhadap Narkoba.

GMDM  lahir dari kepedulian anak bangsa yang terdiri dari Lintas Agama, Suku dan profesi yang didasari rasa tanggung jawab sebagai generasi muda terhadap penyakit masyarakat yang mengancam generasi penerus bangsa ini.

Adapun program GMDM adalah membantu pemerintah dan masyarakat mencegah jatuhnya jumlah korban akibat Narkoba, HIV – AIDS, Sek Bebas, Aborsi, Premanisme dan Pendidikan.

Badan Koordinasi Nasional Gerakan Mencegah Dan Mengobati ( BAKORNAS GMDM) sendiri didirikan pada tanggal 2 Juli Tahun 2008 dan disahkan dengan Akta Notaris pada tanggal 23 Juni tahun 2017 lalu .

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments