Kapuas

IKAPTK Kapuas Bagikan Ratusan Paket Takjil

KAPUAS - Bulan suci ramadan menjadi momentum untuk saling berbagi dan menebarkan kebaikan, seperti yang dilakukan oleh Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan atau IKAPTK Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dengan membagikan takjil kepada masyarakat di daerah setempat pada Rabu 27 april 2022.

Aksi sosial bagi-bagi takjil atau makanan untuk berbuka puasa yang dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan atau IKAPTK Kabupaten Kapuas ini berlangsung di jalan Kapuas, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat. 

Pembagian takjil kepada warga dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kapuas Septedy selaku Ketua Dewan pengurus IKAPTK Kapuas, didampingi Wakil Ketua IKAPTK Kapuas, Aswan.

Kegiatan ini juga diikuti oleh sejumlah praja institut pemerintahan dalam negeri atau ipdn dan  lurah selat hulu samugi serta lurah selat tengah, sandra. Ada pun jumlah takjil yang dibagikan kepada warga jalan kapuas saat itu sebanyak 500 kotak.

Ketua Dewan Pengurus IKAPTK Kapuas Septedy mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan salah satu wujud kepedulian ikaptk kapuas yang merupakan wadah organisasi bagi para alumni atau purna praja dari sekolah kedinasan seperti APDN, STPDN, IPDN dan IIP.

Menurut Septedy pendanaan untuk kegiatan berbagi takjil ini seluruhnya merupakan swadaya dan iuran dari anggota ikaptk Kapuas.

Septedy berharap dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini pihaknya bisa berperan dalam masyarakat dan juga bisa berbagi dengan masyarakat khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments