Business

Pemprov Kalteng Salurkan Insentif Bagi Marbot Masjid Dan Langgar Di Barut

MUARA TEWEH- Ratusan kaum dan Marbot yang bertugas di masjid dan Langgar menerima insentif dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Untuk Kabupaten Barito Utara, penyerahan dilakukan di Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh, Kamis (28/4/2022).

Adapun nominal insentif yang diserahkan sebesar Rp 1 juta, dengan syarat membawa tanda pengenal atau surat tugas dari masing masing masjid atau langar.

Selain penyerahan bantuan, juga dilaksanakan buka puasa bersama di ruang induk masjid, bersama para tokoh agama, dan para anak yatim piatu yang berada di kota Muara Teweh.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Barut,  M. Ihksan mengatakan, kegiatan pemprov dan penyerahan bantuan  kepada warga khususnya para marbot dan kaum merupakan bentuk kepedulian.

Koordinator Penyerahan bantuan provinsi Kalimantan Tengah, H. Rody Pandung mengatakan, bantuan secara serentak diserahkan kepada seluruh Kabupaten dan Kota, se Kalteng.

Penyerahan bantuan dipusatkan di Palangkaraya, dan dapat disaksikan dari Barut  secara virtual.

Menurut Kepala Bidang Bina Marga,  Dinas PUPR ini, bantuan yang diserahkan seluruh Kabupaten dan Kota se Kalteng kurang lebih Rp 8 milyar.

(Syarbani/ Mardedi)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments