P. Raya

Ivo Sugianto Sabran Buka Festival Kuliner Nusantara Tahun 2024

PALANGKA RAYA - Ketua TP PKK Prov Kalteng Ivo Sugianto Sabran didampingi Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani melakukan pemotongan pita sebagai tanda dibukanya Festival Kuliner Nusantara Tahun 2024, di Halaman Gor Indoor Serbaguna, Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya.

H Sugianto Sabran dalam sambutannya mengatakan Festival Kuliner Nusantara ini digelar untuk memperkenalkan aneka masakan khas Indonesia, khususnya Kalteng, sekaligus mengangkat produk makanan lokal, serta mendorong masyarakat untuk berkreasi mengembangkan kuliner lokal khas Kalteng. 

"Penyelenggaraan Festival Budaya Isen Mulang dan Festival Kuliner Nusantara ini juga menjadi salah satu bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). Gerakan ini bertujuan untuk memajukan usaha para pelaku UMKM lokal, menggerakkan masyarakat agar bangga membeli dan menggunakan produk dalam negeri serta mengunjungi tempat wisata dalam negeri, sehingga produk dan destinasi wisata lokal kembali menguasai pasar domestik, untuk kemudian mampu bersaing di pasar internasional," ujarnya. 

Festival Kuliner Nusantara ini diikuti oleh 43 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Palangka Raya. Tidak hanya menyajikan kuliner saja, tetapi juga aneka produk khas Kalteng lainnya, seperti kerajinan rotan dan batik khas Dayak. 

Nampak hadir Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, Sekda Prov Kalteng H Nuryakin dan istri Hj Anitha Nuryakin, unsur Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov Kalteng. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments