P. Raya

Ivo Sugianto Sabran Buka Pameran Inovasi Penurunan Stunting se- Prov. Kalteng Tahun 2024.  

PALANGKA RAYA – Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran secara resmi membuka Pameran Inovasi Penurunan Stunting se- Prov. Kalteng Tahun 2024 yang digelar di Aula Jayang Tingang (AJT), Kantor Gubernur Kalteng.

“Kita berharap pencegahan stunting di kabupaten/ kota bisa optimal dan angka stunting di Kalteng bisa turun”, tutur Ivo saat mengunting pita.

Visi- Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, khususnya pada misi yang ke-4, yaitu mempercepat pembangunan sumber daya manusia yang cerdas, sehat dan berdaya saing. Ia menekankan bahwa percepatan penurunan stunting sudah menunjukkan progres bagus. Angka Prevalensi Stunting Prov. Kalteng tahun 2023 sebesar 23,5 persen, turun 3,4 persen dibanding tahun 2022.

Ivo meminta kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota agar mendukung pelaksanaan kegiatan 10 Pasti Intervensi Serentak pencegahan stunting.  

Turut hadir pada pembukaan Pameran yakni Sekretaris Utama BKKBN RI Tavip Agus Rayanto, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Ketua I TP-PKK Kalteng Bidang Pembina Karakter Keluarga Nunu Andriani Edy Pratowo, Para Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal, Satgas Stunting Prov. Kalteng, Ketua TP PKK dan seluruh jajaran TPPS Kabupaten/Kota se-Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments