P. Raya

Ivo Sugianto Sabran Hadiri Talk Show Bertema “Muda Berkarya UMKM Bangkit Berjaya”

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ivo Sugianto Sabran mengapresia-si kaum milenial  pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)  yang memanfaatkan teknologi untuk dijadikan peluang berusaha.

“Potensi UMKM di Kalteng sangat luar biasa. Menurut data dari Dinas Koperasi dan UKM dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah jumlah UMKM yang terdata di Provinsi Kalimantan Tengah ada 121.400 lebih dan 65 persen pelaku UMKM perempuan”, tutur Ivo Sugianto Sabran pada Kamis 30 Maret 2023.

Ivo mengungkapkan dalam rangka pemulihan ekonomi, Dekranasda Kalteng bersama Instansi terkait telah mengadakan pameran di luar Kalteng dan pameran di area Kalteng. Lebih lanjut Ivo mengungkapkan, UMKM yang terdata sebagian besar dari kalangan generasi milenial.

Talk show kali ini menghadirkan narasumber lainnya diantaranya Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Prov. Kalteng Hari Utomo, Petani Sawit Milenial Maria Goldameir Mektania Pandiangan serta Perwakilan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng. Talk show dihadiri juga peserta yang berasal dari Mahasiswa/i dan siswa/i yang ada di Kota Palangka Raya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments