P. Raya

H. Edy Pratowo Hadiri Audiensi dari Komnas Disabilitas

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menerima audiensi dari Komisi Nasional Disabilitas (Komnas Disablitas) dalam rangka Koordinasi Pelaksanaan Tugas Pemantauan dan Melihat Praktik baik atas Penghormatan, Pelaksanaan, dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas di Wilayah Provinsi Kalteng, bertempat di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalteng.

Mengawali sambutan pengantarnya, Wakil Gubernur H. Edy Pratowo menyambut baik audiensi yang dilakukan Komnas Disablitas dalam rangka mencatat semua kendala serta mendiskusikan tantangan dalam pemenuhan hak penyandang disabilitas di wilayah Provinsi Kalteng.

“Melalui pertemuan ini, menandai semua tentang upaya-upaya terbaik bagaimana kita turut di dalam melindungi dan mengayomi kepada teman-teman penyan-dang disabilitas”, tuturnya pada Kamis 30 Maret 2023.  

H. Edy Pratowo mengutarakan Pemprov Kalteng melalui kegiatan atau program yang dijabarkan melalui SOPD masing-masing diharapkan bisa berperan aktif melibatkan dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada penyandang disabilitas untuk berbuat lebih banyak. Edy menjelaskan salah satu contoh di Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng, Gubernur Kalteng sangat intens sekali terkait dengan program kemandirian dalam rangka pemulihan ekonomi karena dampak dari Pandemi COVID-19 yang dirasakan seluruh masyarakat termasuk penyandang disabilitas. Pada tahun 2022 lalu, Pemprov Kalteng memberikan bantuan produktif bagi 5.000 UMKM. Pada tahun 2023 ini, bantuan akan diberikan bagi 15.000 pelaku UMKM.

Wakil Ketua Komnas Disablitas Deka Kurniawan dalam sambutannya mengapresiasi Pemprov Kalteng dalam pemenuhan hak penyandang disabilitas.

Audensi dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Prov. Kalteng Katma F. Dirun, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait serta para penyandang disabilitas yang ada di wilayah Prov. Kalteng. Hadir juga Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kalteng Junia Rendi serta Organisasi Penyandang Disabilitas mewakili seluruh Disabilitas di Provinsi Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments