P. Raya

Jalan sehat Festival Tambun Bungai 2023

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng tutup seluruh rangkaian kegiatan Festival Tambun Bungai 2023 dengan jalan sehat, yang diikuti oleh warga masyarakat Kota Palangka Raya dan dihadiri juga oleh Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran.

Sekda Prov. Kalteng Nuryakin dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa Gubernur Kalteng pada saat pembukaan acara festival beberapa waktu lalu memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Festival Tambun Bungai ini. Melalui kegiatan ini, ekonomi masyarakat secara tidak langsung terjadi perputaran uang, hal ini terlihat dari kehadiran masyarakat sebanyak ribuan orang baik itu pembukaan maupun penutupan, dan sekarang ini juga telah terdaftar lebih seribu orang.

“Jika dinilai secara ekonomi, pergerakan uang pada kegiatan ini pasti banyak, kita berharap dengan adanya kegiatan yang kita lakukan secara bersama, bersinergi seperti ini inflasi di Kalteng bisa terkendali” ucap Nuryakin pada Kamis 30 Maret 2023.

Ia juga menyebutkan, dilihat dari pertumbuhan ekonomi untuk regional Kalimantan, tingkat pertumbuhan ekonomi Kalteng paling tinggi. Hal itu menandakan bahwa kegiatan perekonomian Kalteng cukup bagus dan itu tentu ditopang oleh semua pihak, karena itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsorship.

Di tempat yang sama Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng Adiah Chandra Sari saat diwawancarai menerangkan bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan kegiatan terakhir pada rangkaian Festival Tambun Bungai 2023 yang sudah dibuka oleh Gubernur Kalteng pada tanggal 15 Maret 2023 yang lalu.

Kegiatan ini ditutup dengan pengundian doorprize oleh Pemprov. Kalteng untuk peserta jalan sehat yang beruntung.

Turut hadir mengikuti jalan sehat ini, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Prov. Kalteng Anitha Nuryakin, Forkopimda, serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments