P. Raya

Jelang HUT Polda Kalteng ke-27, Kapolda Cuci Pataka Manunggal Dharma Karya Jaya

PALANGKA RAYA - Pencucian Pataka Manunggal Dharma Karya Jaya menjadi ritual penting menjelang hari ulang tahun (HUT) Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) yang akan dilaksanakan besok pada tanggal 22 Maret 2022. 

Prosesi pencucian pataka tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. bertempat dii Mapolda setempat Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Senin (21/03/2022) siang.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, Irwasda Kombes Pol. Ady Soeseno, S.I.K., M.H. ,dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng.

Kapolda mengatakan, upacara pencucian Pataka ini adalah suatu tradisi wajib dalam rangka memperingati HUT Polda Kalteng dan juga sebagai simbol untuk mensucikan atau pembersihan diri.

"Selain itu, nilai-nilai yang terkandung dalam Pataka Manunggal Dharma Karya Jaya ini juga sebagai pedoman bagi setiap insan Polri agar tetap memegang teguh kebenaran sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum," ungkap Irjen Nanang.

Irjen Nanang menambahkan, pencucian pataka ini, juga mengingatkan kepada setiap anggota Polri. Bahwa tujuan bekerja untuk mengabdi kepada bangsa dan masyarakat, sehingga harus menjaga marwah Polri dengan baik, demi terwujudnya sosok Polri yang Presisi.

Sebagai informasi, acara pencucian Pataka digelar dengan menerapkan prokes yang ketat dan ditutup dengan menyanyikan lagu Hymne Polri secara bersama-bersama untuk menguatkan kecintaan kepada institusi Polri.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments