Kalteng

Maksimalkan Tugas Dewan Laksanakan Penetapan Fraksi

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

PARIPURNA - Rapat paripurna DPRD Kabupaten Seruyan, Senin (21/03/2022). 

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan melaksanakan Rapat Paripurna ke-2 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021-2022 Penetapan Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Seruyan. 

Dalam sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, didampingi Wakil Ketua I H Bambang Yantoko  dengan agenda  Penetapan fraksi-fraksi di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Seruyan, serta diikuti oleh anggota DPRD dan SOPD baik secara langsung maupun melalui virtual zoom meeting di ruang rapat DPRD Seruyan.

“Dengan adanya penetapan fraksi-fraksi, Saya berharap kegiatan kerja anggota DPRD Seruyan bisa dimaksimalkan, agar pelaksanaan tugas anggota dewan dapat terlaksana dengan baik sesui dengan tugas masing-masing fraksi,” ujarnya, Senin (21/03/2022). 

Dalam surat keputusan DPRD terkait penetapan Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Seruyan yang dibacakan oleh Plt Sekretaris DPRD Kabupaten Seruyan melalui Kabag Persidangan dan Perundang-undangan, dimana nama-nama fraksi yang disampaikan yaitu Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi Gerindra, dan Fraksi Kedesa Ampera.

Ia menyebut, dengan penetapan fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Seruyan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas, kemampuan, disiplin para anggota dalam melaksanakan tugas dalam setiap DPRD Kabupaten Seruyan, dan memberikan pertimbangan kepada pimpinan mengenai hal yang dianggap atau dipandang perlu berkenan dengan bidang tugas DPRD, serta menerima dan menyalurkan aspirasi masyarakat melalui alat kelengkapan DPRD Kabupaten Seruyan.

(Giya/Altius) 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments