Barut

Jelang Idul Fitri Stok Pangan Di Pasar Pendopo Muara Teweh Stabil

MUARA TEWEH - Guna memastikan ketersedian stok barang dan kenaikan harga serta kondusifitas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah bersama rombongan Forkopimda dan Dinas terkait lainnya meninjau Pasar Pendopo Muara Teweh, Senin (17/4/2023).

Dalam kegiatan ini Bupati beserta rombongan berkeliling menyambangi sejumlah pedagang di Pasar Pendopo untuk berkomunikasi secara langsung menanyakan ketersediaan stok sembako kepada para pedagang. Hal ini tidak lain guna mendengar langsung dan melihat  potensi kenaikan harga menjelang Hari Raya.

Dalam pantauan ada beberapa komoditas pangan yang naik tetapi masih wajar, namun hal ini perlu mendapat perhatian dari pemerintah untuk pengendaliannya. 

Adapun bahan pokok yang paling utama yaitu beras, gula, minyak goreng, telur, ayam, daging dan bawang relatif aman dan stok berlimpah, harga pun masih stabil serta ketersedian bahan pokok menjelang lebaran cukup.

H.Nadalsyah berharap jangan sampai ada pedagang yang akan memanfaatkan kesempatan untuk mencari keuntungan menjelang lebaran untuk menaikan harga penjualan. 

Menurut Nadalsyah paling penting dilakukan pemerintah daerah yaitu menjamin agar stok kebutuhan pokok di pasaran tetap tersedia dalam jumlah memadai, agar masyarakat  tidak kesulitan mendapatkan kebutuhan selama bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri.

Nadalsyah juga meminta agar pedagang tidak menaikan harga kebutuhan bahan pokok, apalagi menjelang lebaran yang biasanya meningkat.

Terakhir Bupati beserta rombongan juga melakukan peninjauan pasar penyeimbang elpiji 3 kilogram. Ditempat itu bupati beserta unsur Forkopimda berdiskusi dengan warga masalah elpiji 3 kilogram.

Dalam penjualan  elpiji tersebut sesuai dengan harga HET Rp 24.000 pertabung. Untuk pembelian warga diminta foto copy KTP, dan untuk satu orang hanya satu tabung.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments