P. Raya

Jelang Tahun Politik 2024 KPU Provinsi Kalteng Alokasi Kursi Anggota DPR RI

PALANGKA RAYA - Bertempat di Hotel Beest Weester Batang Garing, Palangka Raya Provinsi Kalteng Selasa (28/3/2023) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sosialisasi Daerah Pemilihan Dan Alokasi Kursi Pada Pemilu Tahun 2024.

Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain, mengatakan, berdasarkan surat KPU RI No 249 tanggal 16 maret 2023, pihaknya setiap tingkatan di intruksikan untuk mensosialisasi-kan daerah pemilihan dan Alokasi kursi anggota DPRD Kabupaten Kota sesuai dengan ketentuan pasal 25 PKPU Nomor 6 tahun 2022 tentang dapil dan alokasi kursi.

Ditambahkan Harmain rancangan dapil kabupaten kota sudah dirancang sejak 23 Nopember tahun 2022, sudah diumumkan rancangan untuk mendapatkan tanggapan dari masyarakat terkait dapil dan alokasi pemilihan, dan sudah melaksanakan uji publik melibatkan pihak terkait.

Anggota KPU Provinsi Kalteng Eko Wahyu Sulistiobudi menginformasikan dapil  dan jumlah kursi Di DPR RI Provinsi Kalteng Pada Pemilu Tahun 2024 sebanyak 6 Kursi.

Kemudian di daerah pemilihan dan jumlah kursi dari DPRD Provinsi Kalteng, pada pemilu 2024 sebanyak 45 kursi. Hadir dalam kegiatan sosialisasi dapil dan alokasi, Setda Provinsi Kalteng, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( FKPD), Perguruan Tinggi,  Tokoh agama, Tokoh Adat , Tokoh Masyarakat dan Media.

(Era Suherti)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments