P. Raya

Jelang Tahun Politik Noorkhalis Ridha Ingatkan Warga Waspadai Hoaks

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengingatkan kepada warga di daerah setempat agar mewaspadai berbagai hoaks atau kabar bohong yang sering disebar di media sosial menjelang tahun politik.

"Warga harus berhati-hati dan jangan mudah percaya terhadap informasi kalau belum valid kebenarannya," katanya, Sabtu 29 April 2023.

Dia menuturkan untuk mengurangi peredaran berita hoaks di media sosial tentunya masyarakat harus bijak sebagai pengguna media sosial. Legislator Palangka Raya itu juga menyebutkan, bahwa ada beberapa hal untuk mencegah peredaran hoaks, di antaranya dengan berhati-hati jika mendapati artikel atau bacaan dengan judul provokatif.

Legislator yang tergabung di Komisi A membidangi administrasi pemerintahan tersebut menambahkan, meskipun masyarakat dalam pemilu ini berbeda pilihan tetapi jangan sampai melakukan hal-hal yang seperti menyebarkan hoaks di media sosial.

Karena hampir 80 persen warga Palangka Raya menggunakan media sosial, baik itu Facebook, Instagram dan aplikasi media sosial lainnya. Sebelum mengakhiri perbincangannya, Ridha juga mengingatkan bahwa sudah banyak pelaku penyebar hoaks di daerah setempat pada tahun politik beberapa tahun yang lalu ditangkap, karena mereka melanggar Undang-Undang ITE.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments