P. Raya

Kader Berwawasan Kebangsaan dan Terlatih Bela Negara

PALANGKA RAYA - Dalam rangka mewujudkan warga negara yang memiliki karakter bela negara yaitu rakyat terlatih yang patriot dan cinta tanah air, Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana diwakili Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Ulysses Sondang, S.I.P., M.Hum. membuka Pembekalan Kader Warga Terlatih Tingkat Korem 102/Pjg TA. 2023 bertempat di Balai Berkah Makorem 102/Pjg  Jl. Imam Bonjol No. 05  Palangka Raya,Provinsi Kalteng (19/9/2023).

Dalam sambutan Danrem 102/Pjg, yang disampaikan oleh Kasrem 102/Pjg Kolonel  Inf Ulysses Sondang, S.I.P.,  M.Hum menyampaikan bahwa pembekalan kader warga terlatih sejalan dengan penetapan Komponen cadangan dalam rangka menyiapkan kader warga terlatih di tiap wilayah sesuai dengan UU No. 23 tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN) untuk pertahanan negara.

"Lebih lanjut bahwa dalam mewujudkan Sishankamrata sebagaimana Pembukaan UUD 1945, para pendiri bangsa telah menempatkan kedaulatan negara menjadi prioritas. Letak strategis negara Indonesia serta sumber daya alam yang akan menjadi daya tarik bangsa lain untuk menguasainya menuntut setiap warga negara untuk berperan aktif dalam pertahanan negara,” ucapnya.

Danrem berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disusun oleh penyelenggara, selanjutnya dikembangkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Jadikan kegiatan ini untuk saling mengenal guna mempererat  persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, diharapkan kegiatan ini akan memberikan dampak positif dalam membangun generasi yang cinta tanah air dan siap berkontribusi dalam memperkuat pertahanan negara.

Kegiatan di hadiri oleh, Kasrem 102/Pjg, Kolonel Inf Ulysses Sondang, SIP. M. Hum,Para Kasi Kasrem 102/Pjg,para Pasi Korem,Ka Korum Yonif R 631/Atg, Pembina, dan Peserta pembekalan Kader Warga Terlatih yang terdiri dari : Bapas Klas I Plk, Gerdayak, Satpol PP Kalteng, Pemuda Panca Marga, FKPPI, Menwa 601 UPR, dan Security Hotel Aquarius.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments