P. Raya

Kalangan Dewan Ingatkan Pemda Penuhi SPM Setiap Sekolah di Kalteng

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengingatkan kepada pemda baik provinsi kabupaten dan kota supaya dapat memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) di setiap sekolah yang ada di Kalteng secara merata.

"SPM sekolah ditentukan melalui beberapa hal, antara lain ketersediaan tenaga guru, sarana dan prasarana, serta fasilitas kegiatan belajar mengajar yang memadai. Sedangkan faktanya banyak sekolah di Kalteng yang memang belum memenuhi standar tersebut," katanya, Rabu, 19 April 2023.

Duwel mengatakan, dengan SPM sekolah yang masih belum merata di wilayah Kalteng, itu dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap program Merdeka Belajar yang diusung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Dikatakannya juga bawa pihaknya akan terus mendorong pemda melalui Dinas Pendidikan untuk fokus mengarahkan setiap sekolah dalam meningkatkan SPM, sehingga lulusan dari sekolah tersebut benar-benar terjamin kualitasnya dan mampu bersaing dalam menghadapi dunia kerja.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments