P. Raya

Ferry Khaidir : Pembinaan Dini Bidang Olahraga Perlu Dimaksimalkan

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Ferry Khaidir mendorong pemda melalui instansi terkait supaya dapat memaksimalkan pembinaan dini pada bidang olahraga untuk menciptakan atlet berbakat dari Kalimantan Tengah.

Ferry menuturkan, provinsi ini tentunya memiliki banyak calon atlet berbakat disetiap daerah, hanya saja untuk penyaringan serta pembinaan calon atlet tersebut masih belum dilakukan secara maksimal.

"Untuk menghasilkan atlet yang mampu bersaing harus dibina dari semenjak dini. Dalam menyaring atlet berbakat juga harus dilakukan disetiap daerah, kemudian itu nanti dibina dengan baik," ucapnya, Rabu, 19 April 2023.

Ferry menyebut, untuk mendapatkan prestasi yang memuaskan dari atlet tentunya pembinaan semenjak dini menjadi salah satu yang penting dilakukan. Sebab, dari pembinaan itu fisik dan mental akan terasah dengan optimal.

Di sisi lain, agar pembinaan dapat maksimal dilakukan tentu pemda juga harus mendukung dari segi anggaran, sebab anggaran juga penting baik itu untuk membangun sarana maupun fasilitas pendukung olahraga itu.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments