P. Raya

Kalteng Ramadan Festival 1445 H Selesai, Sri Widanarni Tutup Festival

PALANGKA RAYA - Kalteng Ramadan Festival 1445 H telah sukses diselenggarakan dengan beragam kegiatan dan perlombaan yang meriah. Acara yang berlangsung sejak tanggal 1 hingga 7 Ramadan 1445 H, serta bazar dan UMKM yang berlangsung hingga 1 April 2024, akhirnya ditutup secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Sri Widanarni, mewakili Gubernur Kalimantan Tengah. Penutupan ini dilakukan pada Senin (18/3/2024) di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya, Asisten Ekbang Sri Widanarni membacakan pesan dari Gubernur Kalimantan Tengah yang menyatakan bahwa Kalteng Ramadan Festival 1445 H memberikan sarana yang tepat bagi masyarakat dan pelaku seni untuk mengembangkan kreativitas dan karya di bidang kesenian dan kebudayaan. Festival ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah dan ekonomi bagi masyarakat serta kemajuan daerah.

Selama pelaksanaan festival, berbagai lomba telah diadakan, mulai dari lomba adzan, dai cilik, habsyi, fashion show, kasidah, hingga bagarakan sahur. Masyarakat dapat menikmati berbagai atraksi seni dan perlombaan yang menarik. Para pelaku seni juga telah mengedukasi masyarakat dengan karya-karya terbaik mereka, menjadikan seni yang bernuansa keagamaan bukan hanya sebagai hiburan, tetapi juga sebagai wahana penyampaian pesan-pesan kebaikan.

Rangkaian acara seperti pasar murah, pasar takjil Ramadan, dan bazar Ramadan akan tetap berlangsung sebagai upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam mengendalikan inflasi daerah. Hal ini dilakukan melalui pengendalian harga bahan pokok di pasaran dengan melibatkan berbagai perangkat daerah terkait.

Pada acara penutupan ini, juga dilakukan pengumuman para pemenang lomba dan penyerahan hadiah berupa Piagam, Piala, dan Uang Pembinaan dari Gubernur Kalimantan Tengah. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Adiah Chandra Sari, serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Norhani.

Kalteng Ramadan Festival 1445 H tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga menjadi momentum untuk mengapresiasi seni, budaya, dan keagamaan dalam menyambut bulan suci Ramadan. Acara ini diharapkan dapat terus memberikan manfaat dan inspirasi bagi masyarakat Kalimantan Tengah.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments