P. Raya

Kalteng Ramadhan Festival 1445 H Dibuka, Jadi Alternatif Ngabuburit Warga

PALANGKA RAYA - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran, bersama Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, resmi membuka Kalteng Ramadhan Festival 1445 H Tahun 2024. Acara berlangsung di Jalan DI Pandjaitan, Palangka Raya, pada Selasa (12/3/2024).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran, menjelaskan bahwa Kalteng Ramadhan Festival ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan harapan dapat menjadi agenda rutin setiap bulan Ramadhan tiba. Ia berharap festival ini tidak hanya menjadi wahana keagamaan, tetapi juga dapat memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat di Kalimantan Tengah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Riza Muhammad, diikuti dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah di Halaman Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Tengah.

Kalteng Ramadhan Festival berlangsung sejak tanggal 1 hingga 7 Ramadhan 1445 H, dengan menghadirkan berbagai perlombaan menarik, antara lain lomba adzan, dai cilik, habsyi, fashion show, kasidah, dan bagarakan sahur. Tak hanya itu, bazar dan pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) juga turut diselenggarakan sejak tanggal 1 hingga 21 Ramadhan 1445 H.

Hadir dalam acara pembukaan ini unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin beserta istri Hj. Anitha Nuryakin, Staf Ahli Gubernur dan Asisten, Kepala Instansi Vertikal dan Perangkat Daerah Lingkup Provinsi Kalimantan Tengah, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, Alim Ulama, Tokoh Agama, serta ASN Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Kalteng Ramadhan Festival diharapkan tidak hanya menjadi momen kebersamaan umat muslim, tetapi juga dapat memperkaya kegiatan dan perekonomian masyarakat di daerah ini.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments