P. Raya

Gubernur Kalteng dan Istri Gelar Pengajian hadirkan ustadz Maulana

PALANGKA RAYA - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah beserta Istri, turut menggelar pengajian di Halaman Istana Isen Mulang, Rujab Gubernur Kalimantan Tengah, pada Jumat (8/3/2024). Acara pengajian kali ini mengundang Ustadz Maulana sebagai penceramah.

Pengajian yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak muslimah lingkup Provinsi Kalimantan Tengah, istri-istri Forkopimda, Ormas Islam Perempuan, serta masyarakat Kota Palangka Raya. Dalam kesempatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran, menyatakan bahwa pengajian ini merupakan ajang silaturahmi yang akan dilaksanakan secara rutin setiap sebulan sekali.

Ustadz Maulana, dalam tausiyahnya, menjelaskan bahwa pengajian ini terdiri dari tujuh bagian yang sangat penting bagi kehidupan seorang muslim, yakni membaca Al-Quran, akidah, akhlak, ibadah, muamalah, sejarah, dan seni.

Salah satu jamaah yang hadir dalam pengajian tersebut, Ibu Maskati, menyatakan rasa senangnya karena dapat bersilaturahmi dengan jamaah pengajian lainnya serta bersama Ibu Ivo Sugianto Sabran. Menurutnya, pengajian seperti ini memberikan kesejukkan bagi jiwa, menjadi renungan yang penting bagi kita semua.

Pengajian ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang berkumpul dan mendengarkan ceramah, tetapi juga menjadi bekal bagi setiap individu untuk menghadapi kehidupan sehari-hari dengan penuh keimanan dan ketakwaan. Dengan memperkuat kebersamaan dalam kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat semakin kokoh dalam menjalankan prinsip-prinsip agama dan nilai-nilai kebaikan.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments