P. Raya

Rapat Koordinasi Percepatan Kegiatan Optimasi Lahan dan Pompanisasi di Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Kegiatan Optimasi Lahan dan Pompanisasi di Provinsi Kalimantan Tengah. Acara ini berlangsung di M Bahalap Hotel, Palangka Raya, bertujuan untuk mengevaluasi dan mempercepat proyek-proyek strategis dalam mendukung ketahanan pangan.

Dalam wawancara dengan awak media dengan wakil gubernur Edy Pratowo, beliau menyatakan pentingnya percepatan pelaksanaan proyek tersebut Sesuai dengan apa yang disampaikan Direktur Jenderal Perkebunan Kementan RI, Andi Nur Alamsyah, yang menyatakan SID atau survei investigasi desain yang dalam kegiatan ini diserahkan tinggal menunggu progress nya

Sebanyak 4.000 hektar di Kabupaten Pulang Pisau dan sekitar 1.400 hektar di Kabupaten Kapuas telah diselesaikan, dan proyek-proyek tersebut segera akan dilanjutkan dengan konstruksi lebih lanjut untuk mempercepat penyelesaian. Bulan Maret hingga Mei menjadi periode penting dalam penyelesaian proyek-proyek ini.

Rapat Koordinasi ini diharapkan dapat menjadi langkah strategis dalam mempercepat implementasi program-program penting untuk mendukung ketahanan pangan dan pengelolaan lahan di Provinsi Kalimantan Tengah.

(Hariri)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments