Kalteng

Kecelakan Maut Lima Tewas Di Simpang Muara Rapak Balikpapan

BALIKPAPAN - Kecelakaan maut menewaskan lima orang meninggal dunia di turunan simpang rapak Kebupaten Balikpapan Kalimantan Timur disebabkan truk tronton bermuatan air kapur seberat 20 ton megalami rem blong pada jumat 21 januari 2022. 

Awal kejadian sopir truck tronton dengan nomor polisi KT-8534-AJ pada pukul 05.00 WITA, keluar dari parkirannya di jalan. Pulau balang km.13 kel. Karang joang, kecamatan balikpapan utara, dengan muatan kontener 20 fit yang berisi kapur pembersih air dengan berat 20 ton. Rencana-nya hendak diantar menuju kampung baru balikpapan barat.

Sesampai di depan rajawali foto Km.0,5 sopir yang mengemudikan truck tronton sudah mulai mengurangi porsneling dari 4-3 dan sesampai di depan bank mandiri rem sudah tidak berfungsi lagi hngga truck tronton yang dibawanya meluncur laju menabrak  kendaraan yang ada di depannya persis di (trafic light) muara rapak warna merah Balikpapan Kalimantan Timur.

Dari kamera pengawas terlihat truk tronton melaju dengan kecepatan tinggi lalu menabrak 20 kendaraan yang sedang berhenti di perempatan lampu lalu lintas di simpang rapat Kabupaten Balikpapan Kalimantan Timur.

Peristiwa menewaskan lima orang, tiga belas luka ringa dan satu orang luka parah serta  enam unit kendaraan roda empat terhantam truk. Kendaraan itu terdiri dari dua unit angkutan umum (angkot), dua unit mobil pribadi, dan dua unit mobil berjenis pickup.

Untuk mempertanggungjawabkan kejadian tersebut sopir yang bernama Muhammad Ali, berusia 48 tahun warga banjar yang sehari-harinya berprofesi sebagai buruh harian lepas sudah diamaankan pihak yang berwajib untuk diminta keterangan atas kecelakaan tersebut.

Sedangkan untuk para korban di bawa ke masing–masing rumah sakit yang menjadi rujukan, yaitu rumah sakit khanu joso, rumah sakit beriman, dan rumah ibnu sina.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments