Business

Kejar Kalteng Zona Hijau Covid-19, Kapolda Bersama Dansat Brimob Kunjungi Katingan

KATINGAN – Mewujudkan Kalimantan Tengah Zona Hijau dari Covid 19, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si di dampingi Komandan Satuan (Dansat) Brimob Kombes Pol. Surya Sudarmadi, S. IK, mengunjungi Kabupaten Katingan. 

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Nanang Avianto, meninjau secara langsung pelaksanaan Vaksinasi yang berlangsung di Kereng Pangi Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir. 

Selaku orang nomor satu di jajaran kepolisian Kalimantan Tengah, Nanang berharap, masyarakat memiliki kesadaran untuk melakukan vaksin.

“Tujuan pemberian vaksin, tentu sangat berguna bagi kesehatan, makanya, kami berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk melakukan vaksinasi,” Ungkap Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si, saat berada di Katingan, Kamis (6/4/2022).

Kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kereng Pangi, rombongan Nanang, ikut membagikan sembako bagi masyarakat yang datang melakukan vaksin.

Sementara itu, Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, S.H., S.I.K., M.I.K. menuturkan, kunjungan Kapolda dan Dansad Brimob, untuk meninjau dan memastikan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Katingan berjalan lancar dan maksimal.

“Tentu kami berterimakasih atas Kunjungan Pak Kapolda dan rombongan, dimanah kunjungan kali ini untuk memastikan pelaksanaan vaksin di Kabupaten Katingan,” Kata Sony. 

Lebih lanjut, diakui Sony, Covid 19, dapat dicegah melalui Vaksin secara lengkap karena, melalui vaksin, akan meningkatkan imun pada tubuh manusia atau Herd Immunity.

“Jadi vaksin pertama, kedua hingga Booster akan sangat bermanfaat bagi tubuh kita, dan ini merupakan cara untuk mencegah penyebaran virus covid 19 di dalam tubuh kita,” Tandasnya.


(Nofri)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments