P. Raya

Kemajuan Perempuan Dan Sumber Daya Potensial, Di Lintas Bidang Profesi

PALANGKA RAYA - Puncak Peringatan Hari Ibu Yang Ke 95 Tahun 2023, dilaksanakan di Hotel Best Western Batang Garing, Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Kamis (7/12/2023).

Ketua Panitia Kepala Dinas P3APPKB dr. Linae Victoria Aden, M.M.Kes., dalam porannya mengatakan, Hari Ibu bagi bangsa Indonesia berbeda dengan Hari Ibu di negara lain karena identik dengan tonggak gerakan perempuan Indonesia untuk berkontribusi aktif memajukan bangsa.

Fakta menunjukkan bahwa perempuan telah terbukti menjadi motor penggerak keberhasilan pembangunan saat ini dan mendatang. Oleh karenanya, Perayaan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 harus mampu menginspirasi perempuan untuk terus mencintai dirinya dan mengembangkan daya cipta dan kreativitas tanpa batas untuk  membangun negeri sekaligus semakin  menggelorakan semangat dan daya juang.

Peringatan Hari Ibu mengangkat Tema : Perempuan Berdaya, Indonesia Maju dengan Subtema, yaitu :Perempuan Berdaya dan Berkarya untuk bersatu dalam mendukung dan memberdayakan perempuan dalam menciptakan masyarakat yang lebih adil, 

sejahtera, dan berkelanjutan.

Lebih lanjut dr. lina Pada acara PHI Ke-95 Tingkat Provinsi Kalteng  tahun ini menghadirkan sebanyak 85 (delapan puluh lima) perempuan dari berbagai lintas profesi di Provinsi Kalteng, hal ini adalah sebagai bentuk ekspose kemajuan perempuan sekaligus sumber daya potensial dan kekuatan, bahkan pilar pembangunan bangsa. 

Pada puncak acara PHI Ke-95 juga diselenggarakan acara Talkshow bertemakan Perempuan Berdaya dan Berkarya dengan tujuan memberikan edukasi kepada  perempuan dalam berwirausaha di Provinsi Kalteng, bahwa perempuan Kalteng adalah sosoknyang kuat, tangguh, berdaya yang berani bermimpi dan mampu mewujudkannya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments