P. Raya

Kendala Blank Spot Hambat Upaya Edukasi Penggunaan Uang Digital

PALANGKA RAYA - Yuas Elko, Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, mengungkapkan bahwa kendala blank spot seringkali menjadi hambatan dalam mengedukasi masyarakat tentang penggunaan uang digital. Hal ini disebabkan oleh sinyal yang lemah atau bahkan tidak ada sama sekali pada daerah-daerah tertentu.

Namun, menurut yuas, kendala tersebut tidak boleh meng-hambat upaya pemerintah dalam mengedukasi masyarakat tentang penggunaan uang digital. Untuk mengatasi masalah ini, pemerintah dapat memfasilitasi dengan menyediakan program penguatan atau perluasan jaringan yang dapat menjangkau daerah blank spot.

Hal ini menjadi kendala dalam upaya mengedukasi masyarakat tentang penggunaan uang digital, karena sulit untuk menjangkau daerah-daerah yang tidak memiliki jaringan yang memadai. Oleh karena itu, pemerintah perlu memfasilitasi dengan menyediakan program penguatan atau perluasan jaringan yang dapat menjangkau daerah blank spot, sehingga masyarakat di daerah tersebut juga dapat memahami dan menggunakan uang digital dengan lebih baik. 

Dengan adanya fasilitas yang disediakan oleh pemerintah, diharapkan masyarakat yang berada di daerah blank spot juga dapat memahami dan menggunakan uang digital dengan lebih baik. Yuas berharap bahwa dengan upaya yang dilakukan, masyarakat dapat semakin teredukasi tentang penggunaan uang digital, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan kenyamanan dalam bertransaksi.

(Harry)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments