P. Raya

Kepala Dislutkan Prov. Kalteng Sambut kunjungan Kepala Diskan Kab. Kotim 

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah HSugianto Sabran telah melakukan banyak terobosan baru dalam peningkatan ekonomi masyarakat Kalimantan Tengah. Salah satu sektor yang menjadi perhatiannya adalah sektor kelautan dan perikanan.

Hal itu  yang menjadi pembahasan antara Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalteng H. Darliansjah dengan Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kab. Kotim) Ahmad Sarwo Oboi dalam pertemuan di Ruang Kerja Kepala Dislutkan Prov. Kalteng.

Kunjungan Kepala Diskan bersama Kepala Bidang Perikanan Tangkap Diskan Kab. Kotim Ikhsan Humairi ini dalam rangka koordinasi dan sinkronisasi kegiatan perikanan yang dilaksanakan di Kabupaten Kotim, terutama dalam percepatan pembangunan kelautan dan perikanan. Salah satu kegiatan yang dibahas yaitu mengenai pembangunan Kawasan Kampung Perikanan Terpadu di Sei Ijum Raya. Sei Ijum Raya ini menjadi lokasi yang akan dikembangkan karena dikenal sebagai sentra perikanan di Kab. Kotim.

"Sehubungan dengan adanya rencana pembangunan Kawasan Kampung Perikanan Terpadu di Sei Ijum Raya Kab. Kotim, dapat kami sampaikan bahwa beberapa fasilitas yang sudah dimiliki di kawasan ini adalah pelabuhan, pabrik pakan, pabrik es, Pangkalan Pendaratan Ikan, balai pertemuan usaha perikanan, dan bangunan pengolahan ikan higenis," jelas Ahmad Sarwo Oboi.

Menurutnya, dengan adanya kolaborasi antara Dislutkan Prov. Kalteng dan Diskan Kab. Kotim akan sangat mendukung kegiatan perikanan di Kab. Kotim dalam rangka peningkatan pendapatan masyarakat dan pendapatan asli daerah Kotim.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments