P. Raya

Kerjasama Pendidikan dan Industri untuk Inovasi di Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - Program penguatan ekosistem kemitraan untuk pengembangan inovasi berbasis potensi daerah di Kalimantan Tengah diselenggarakan melalui diseminasi hasil kajian work force planning dan innovation planning. Acara ini berlangsung di Best Western Hotel Batang Garing, Palangkaraya, dengan tujuan utama untuk meningkatkan kolaborasi antara berbagai pihak dalam rangka memaksimalkan potensi daerah.

Lilis Indriani, Wakil Direktur I Politeknik Sampit, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program yang bertujuan untuk memperkuat ekosistem inovasi dan kemitraan di wilayah tersebut.

Lilis juga menyebutkan bahwa inovasi ke depan akan lebih diarahkan berdasarkan hasil proyeksi menggunakan sistem dynamic, yang menunjukkan pengembangan di bidang agrobisnis dan teknologi informasi serta teknologi terbaru dan terbarukan. Untuk sektor perikanan, fokusnya akan diarahkan ke daerah pesisir dengan memperhatikan pengolahan produk perikanan.

Lilis berharap kegiatan ini akan diikuti oleh dialog publik yang membahas kebijakan pemerintah terkait hasil kajian perencanaan tenaga kerja dan inovasi dan ada kebijakan yang dikeluarkan berdasarkan peraturan kementerian nomor 20, Nomor 68 Tahun 2022, yang mencakup pembentukan tim koordinasi daerah vokasi.

Acara ini diharapkan dapat memberikan arah yang jelas untuk pengembangan Inovasi di Kalimantan Tengah dan meningkatkan kerjasama antara berbagai sektor untuk memajukan potensi daerah.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments