P. Raya

Kader Partai Gerindra Kalteng Tuntut Calon Kepala Daerah dari Suku Dayak

PALANGKA RAYA - Kader Partai Gerindra Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan pernyataan sikap yang menuntut agar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mencalonkan putra-putri kader partai asli suku Dayak Kalteng dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Tuntutan ini disampaikan dalam sebuah pernyataan resmi setelah Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra tahun 2024.

Christian Sancho, yang bertindak sebagai koordinator, menegaskan bahwa hasil rapat tersebut mengharuskan Partai Gerindra mengusung calon dari kader partai itu sendiri, terutama yang berasal dari suku Dayak asli. Namun pada kenyataan partai gerindra pusat mengusung nama di luar kader pada saat itu.

Menanggapi hal ini, Ketua Tim Penjaringan DPD Gerindra Kalteng, Endang Susilawati, mengatakan bahwa semua keputusan terkait rekomendasi untuk calon kepala daerah diserahkan kepada pengurus pusat. Ia juga menyatakan bahwa pihaknya menerima aspirasi dari kader-kader Gerindra yang menyampaikan tuntutan tersebut. Setelah menyampaikan pernyataan sikap, kader dan simpatisan Gerindra Kalteng membubarkan diri dengan tertib.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments