P. Raya

Diseminasi Hasil Kajian Workforce Planning dan Innovation Planning

PALANGKA RAYA - Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia, memperkuat ekosistem inovasi, dan memaksimalkan potensi daerah melalui inovasi berbasis karakteristik lokal, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan diseminasi hasil kajian work force planning dan innovation planning. Acara ini berlangsung di Best Western Hotel Batang Garing, Palangkaraya.

untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, memperkuat ekosistem inovasi, dan memaksimalkan potensi daerah melalui inovasi berbasis karakteristik lokal harus Melakukan kajian untuk memperjelas tantangan, peluang, dan strategi efektif untuk pengembangan inovasi serta Melibatkan kerjasama erat dan komitmen dari semua pihak terkait, hal ini lah yang menjadi kajian dalam kegiatan Diseminasi Work Force Planning dan Innovation Planning Kalimantan Tengah.

Mewakili Sekda Prov. Kalteng Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Prov. Kalteng Maskur hadir dan secara resmi membuka kegiatan tersebut

Dalam wawancaranya, Maskur, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas terlaksananya diseminasi ini. Menurutnya, kajian-kajian yang telah dilakukan akan menjadi masukan berharga bagi perencanaan pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah di masa depan

Ia juga menambahkan bahwa inovasi yang dihasilkan diharapkan dapat meningkatkan dunia usaha dan, secara tidak langsung, kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Dr. Agus Pebrianto, Wakil Ketua Konsorsium Perguruan Tinggi, menekankan pentingnya kajian work force planning dan innovation planning sangat bermanfaat untuk perumusan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri. Link and match antara perguruan tinggi dan dunia usaha sangat penting untuk mempersiapkan tenaga kerja yang sesuai dengan potensi daerah seperti perkebunan, industri, pertanian, dan pertambangan di Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan ekosistem inovasi yang lebih kuat di Kalimantan Tengah, serta mempersiapkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan industri masa depan.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments