P. Raya

Kesiapan Pemilu Tahun 2024

PALANGKA RAYA - Coffe Morning, Pemerintah Kota Palangka Raya Dengan Forkopimda, FKUB, FPK, FKDM, DAD Kota Palangka Raya Tahun 2014. Kesiapan Menjelang Pemilu Tahun 2024. Pj. Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu dalam Sambutannya mengatakan, 

Pada rapat/Coffe morning untuk memastikan kondisi, keamanan, dan ketertiban menjelang pemilu, pada hari ini kita dapat berkumpul dalam rangka kegiatan Coffe morning.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada tanggal 14 Februari 2024 Pemilihan Umum untuk memilih presiden dan wakil presiden, lalu anggota dewan perwakilan rakyat (DPR) RI, dengan dewan perwakilan daerah (DPD) RI, dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) provinsi dan kabupaten/kota,"Ucap Hera. 

Pelaksanaan Pemilu Umum tersebut merupakan sarana kedaulatan rakyat, yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Salah satu indikator utama keberhasilan pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak adalah tingkat partisipasi pemilih yang ikut berpartisipasi pada pemilu dan memberikan hak suaranya dapat meningkat di Tahun 2024.   

"Indikator selanjutnya yakni situasi yang tertib dan tentram menjelang, selama, dan paska    pelaksanaan pemilu 2024. Untuk itu, pemerintah daerah Kota Palangka Raya perlu mengwal pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mulai dari tahapan pelaksanaan hingga pemungutan suara, Perlu dilakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap gangguan apapun yang berpotensi menghambat pelaksanaan Pemilu nanti," Jelasnya.

Kegiatan di hadiri oleh, PJ. Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Kapolres Palangka Raya, Kepala Kejaksaan NegeriPalangka Raya, Pengadilan negeri Palangka Raya, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua KPU Kota Palangka Raya Joko Anggoro, Bawaslu, Badan Intelijen Negara Kalteng, Kepala Bulog Kelteng, Dan dewan Adat Dayak (DAD).

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments