P. Raya

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Mendorong Pelatihan BLK untuk Membangun Literasi Digital

Palangka Raya - Adanya usulan kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Palangka Raya untuk memprioritaskan pelatihan literasi digital dalam upaya menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang melek digital. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

Di era Industri 4.0 saat ini, baik pekerja maupun pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dituntut untuk memanfaatkan teknologi dan digitalisasi dalam mendukung pekerjaan mereka.

Sigit menyampaikan pendapatnya pada hari Rabu, 10/05/2023, dengan mengatakan, "Selama peserta pelatihan mendapatkan pembinaan dari UPT BLK Kota Palangka Raya, kami berharap agar literasi digital juga menjadi bagian dari materi pelatihan. Ini akan membantu peserta untuk menjadi melek digital dan tidak merasa asing lagi dengan tekhnologi yang semakin berkembang."

Ia juga menyoroti pentingnya literasi digital, khususnya bagi generasi muda dan para lulusan baru di Kota Cantik. Ia mengingatkan bahwa saat ini, banyak lowongan pekerjaan di Kota Palangka Raya yang mensyaratkan kemampuan penggunaan media sosial dan email sebagai syarat utama bagi pelamar pekerjaan.

Usulan ini mencerminkan upaya untuk mendukung pertumbuhan SDM yang sesuai dengan tuntutan zaman, memungkinkan generasi muda dan pekerja untuk bersaing dalam lingkungan kerja yang semakin terdigitalisasi.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments