P. Raya

Ketua Komisi III DPRD Kalteng Minta Pemerintah Tanggap Antisipasi Bencana

PALANGKA RAYA  - Bencana alam, salah satunya banjir kerap terjadi di Kalteng. Oleh sebab itu, Ketua Komisi III DPRD kalteng duwel rawing meminta pemerintah agar tanggap dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana di provinsi ini. Jumat, 18 Maret 2022.

Ketua Komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing menjelaskan, setiap potensi bencana alam yang akan terjadi tidak dapat diprediksi secara tepat, namun hal penting yang perlu dilakukan oleh pemerintah yaitu mengantisipasinya sebelum bencana itu benar-benar terjadi dan menimbulkan dampak negatif pada kehidupan sosial masyarakat.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat, terlebih yang tinggal di wilayah rawan bencana supaya dapat tanggap dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam yang akan menimpa,  salah satunya yaitu banjir.

Duwel mengatakan, antisipasi bisa dilakukan dengan mencari berbagai informasi prakiraan cuaca, dengan begitu potensi terjadinya bencana akan diketahui. Jadi masyarakat harus aktif mencari atau mengikuti perkembangan informasi tersebut.

Di sisi lain, dalam mengantisipasi bencana pemerintah juga harus melakukan pembinaan kepada masyarakat agar dapat tanggap bencana. Terlebih lagi kini kalteng telah memiliki perda tentang penanggulangan bencana. Sehingga, perda itu diharapakan bisa disosialisasikan kepada masyarakat supaya kedepan masyarakat dapat segera beradaptasi.

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments