P. Raya

SMAN 1 Basarang Raih Juara 1 Olompiade Biology

PALANGKA RAYA  - Sekolah penggerak SMA 1 Basarang, raih juara 1 dalam lomba olimpiade biologi yang di selenggarakan dalam rangka meperingati Hut ke-37 tahun program studi pendidikan biology Universitas Palangka Raya. Penyerahan piala penghargaan  dan uang pembimbinaan dilaksanakan di gedung percontohan pada minggu 27 Maret 2022.

Adapun para peserta yang ikut serta dan memperoleh juara dalam Giat onbiol yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hut program studi pendidikan biology Universitas Palangka Raya diantaranya, juara 3 diraih Talita Gracia dari SMAN 1 Palangka Raya, juara 2 diraih Fredrik Ferdinan Muses dari SMAN 3 Palangka Raya,dan juara 1 diraih Patmawati dari sekolah Penggerak SMAN 1 Basarang.

Salah satu peserta yang memperoleh juara Onbiol Patmawati berharap, kegiatan olimpiade seperti ini dapat terselenggara secara luring, sehingga bisa bertemu dan mengenal para peserta-peserta yang lain.

Sementara itu pembimbing peserta dari sekolah Penggerak SMAN 1 Basarang Made Pujangga menyampaikan rasa sukur atas perolehan prestasi yang memang di harapkan dan mengapresiaai kegiatan yang telah diselenggarakan oleh program studi pendidikan Biology Universitas Palangka Raya.

Made juga mengatakan melalui kegiatan hari puncak ini benar-benar memberikan motivasi, karena kegiatan ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi, namun mampu meningkatkan kreatifitas dan kolaborasi.

Ketua komunitas guru penggerak angkatan pertama itu menjelaskan saat ini ia sedang melanjutkan asesor program sekolah penggerak dimana tugasnya menyelekasi sekolah penggerak sesuai dengan visi belajar dari kementerian.

(Fardoari Raketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments