P. Raya

Khemal Nasery Berharap Kebijakan Pencabutan PPKM Berdampak Positif Terhadap Pengembangan Usaha

PALANGKA RAYA – Pada akhir tahun 2022 lalu, pemerintah telah mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kabar kebijakan pencabutan tersebut menjadi sesuatu yang menggembirakan bagi pelaku dunia usaha, untuk mengembalikan kondisi stabilitas perekonomian dan kesejahteraannya.

Seperti yang disampaikan Anggota DPRD Kota Palangka Raya Komisi B, Khemal Nasery, Kebijakan tersebut diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap beberapa sektor, dunia usaha, termasuk sektor pariwisata.

“Bangkitnya geliat pariwisata sudah pasti terjadi ketika PPKM sudah dicabut, kerena setiap orang akan lebih mudah bergerak tanpa ada batasan yang bikin ribet seperti tahun sebelumnya,” ungkap Khemal, Kamis 26 Januari 2023.

Disebutkan, ada tiga faktor dalam pencabutan PPKM yang dapat mendorong geliat pariwisata.

Pertama, pencabutan PPKM berarti pembebasan mobilitas masyarakat serta kuota destinasi wisata, tentu hal ini meningkatkan minat wisatawan. Kedua, secara psikologi, masyarakat pada umumnya telah haus akan berwisata selama beberapa tahun terakhir. Ketiga, pencabutan PPKM menyiratkan pemerintah telah berhasil menangani Covid-19.

Selebihnya politisi Fraksi Golkar ini menyarankan pelaku usaha wisata yang ada di wilayah setempat, agar dapat memanfaatkan kondisi yang semakin membaik ini dengan maksimal. Terutama terus berbenah dan menyiapkan fasilitas tempat wisata sehingga memiliki daya tarik dan nilai jual dalam meningkatkan kunjungan wisata.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments