P. Raya

Kolaborasi Musisi, Beraneka Ragam Seni Budaya Tradisional Dan Modern Di Kalteng

PALANGKA RAYA - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Melalui UPT Taman Budaya Kegiatan Seni Budaya Senandung Irama Di Bumi Pancasila, Kegiatan diadakan di Taman Theater UPT Taman Budaya, Jl. Temanggung Tilung XIII, Palangka Raya, Provinsi Kalteng ,Sabtu malam ( 22/7/2023).

Kepala UPT Taman Budaya Kalteng Wildae D. Binti dalam sambutannya mengatakan kegiatan Gelar Seni Budaya ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi  Kalteng melalui UPT. Taman Budaya Kalteng bulan Juli Tahun 2023, mengusung tema “Senandung Irama di Bumi Pacasila”, dalam rangka melestarikan dan mencintai Seni Budaya yang dimiliki oleh Daerah Kalteng.

Pada malam ini akan tampil sebanyak sepuluh penampilan, terdiri dari Sanggar Seni Betang Batarung, Sanggar Seni Budaya (SSB) Lunuk Ramba, SSB Darung Tingang, SSB Marajaki feat Benny M. Tundan, Street Musician Ade Adipati W, Bandrik Pky, Eicha C. Gianella & Joyce J. Salomo, Bellacoustic Ethnic Band, Musikalisasi Puisi Terapung dan BBC DJ Official. 

Lebih lanjut Wilda D. Binti mengatakan, "Kegiatan yang kita selenggarakan malam hari ini Temanya adalah "Senandung Irama di bumi Pancasila" berkaitan dengan beragam musik irama yang dimiliki, sebagai salah satu bentuk dari kebudayaan kita, seni modern tradisional dan para pelaku seni yang merupakan kekayaan seni dan budaya yang dimiliki  provinsi kalteng,” Ucap Wilda.

Lebih lanjut Wilda mengatakan, menjadi kebanggaan dari kita selaku insan seni yang mencintai provinsi Kalteng, dalam rangka melestarikan dan mencintai seni budaya yang dimiliki daerah Kalteng, serta pemanfaatan objek kemajuan kebudayaan Kalteng. Dalam hal ini panggung theater terbuka UPT Taman Budaya supaya masyarakat luas tahu bahwa di Kalteng kaya ragam musik irama, dan kedepannya masyarakat lebih antusias lagi UPT Taman Budaya lebih banyak lagi pengunjungnya.

Sambutan dan arahan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Adiah Chandra Sari dan sekaligus secara resmi membuka kegiatan Seni budaya UPT Taman Budaya dengan diiringi menabuh gendang /Katambung yang didampingi Kabid Humas Polda dan Kasi Teritorial Kasrem Korem 102/Pjg.

Pada sesi pemberian cinderamata Kepala UPT Taman Budaya dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng,   diberikan kepada Kabid Humas Polda Kalteng Erlan Munaji, SIK,  Dan Kasi Teritorial Kasrem Korem 102/Pjg Kolonel Inf. Pomalathon Badiaraja T.

Hadir dalam  kegiatan ini mewakili pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng, Kabid Humas Polda Kalteng, Kasi Teritorial Korem 102 Panju Panjung, mewakili Kadisbupar Kota Palangka Raya, Pimpinan dan Pengurus Sanggar Seni se Kalteng

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments