P. Raya

Komisi III DPRD Kalteng minta sektor pendidikan perlu diperhatikan di daerah pelosok

PALANGKA RAYA - Di Kalimantan Tengah masih perlu diperhatikan dari tenaga guru hingga sarana dan prasarana. Hal itu disampaikan legislator Komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing. Persoalan sektor pendidikan masih menjadi perhatian utama di Kalimantan Tengah, hal ini disampaikan Legislator fraksi PDI Perjuangan Kalteng, Duwel Rawing di ruangan kerjanya, di gedung DPRD Kalteng.

Duwel menyebut sektor pendidikan di Kalteng ini masih perlu diperhatikan, mengingat dibeberapa daerah pelosok masih membutuhkan tenaga guru, sarana dan prasarana atau fasilitas pendukung lainnya belum banyak mengalami perubahan.

Komisi III DPRD Kalteng juga meyakini persoalan lain yang mengakibatkan banyak tenaga guru yang enggan mengambil tugas di wilayah terpencil atau pelosok yakni terkait sarana dan prasaran yang kurang memadai serta akses yang sulit seperti tidak adanya jaringan listrik/ telekomunikasi dan juga jarak tempuh yang jauh.

Mengenai hal itu pihaknya terus memantau hingga saat ini. Penyebaran guru masih belum merata hingga wilayah pelosok dan akibatnya proses belajar mengajar menjadi kurang optimal, padahal sektor pendidikan merupakan salah satu ujung tombak untuk meningkatkan kapasitas SDM.Maka dari itu, pemerintah diharapkan agar lebih fokus memperhatikan persoalan tersebut.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments